Langsung ke konten utama

Hey Besok Kita Idul Adha

Jangan bilang "nggak terasa" ya, kalo besok itu kita umat islam kembali merayakan hari raya idul adha atau bisa juga disebut dengan idul qurban atau nama lainnya lagi, lebaran haji, dan atau atau yang lainnya. Soalnya tiap daerah atau tiap wilayah dibelahan bumi ini, penyebutan idul adha itu sendiri beragam-macam namanya. Ya dengan keberagaman penyebutan nama idul adha itu, bukan berarti menjadi perbedaan yang memecah belah antara sesama umat islam, malah dengan adanya perbedaan ini kita bisa menyelami 1001 macam bahkan lebih tentang kisah dan cerita dibaliknya. Intinya sih dari banyaknya perbedaan itu, kita bisa mengenal dan mempelajari tradisi menyambut idul adha yang tiap-tiap daerah, wilayah, dan dibelahan negara lain (bukan dunia lain) ya tentu hal ini akan sangat menarik jika benar kita telusuri ya istilahnya sih kita adakan riset akan hal itu (mulai berhayal dan mimpi), apa lagi kalau risetnya bisa dimanfaatkan sambil memuasakan hobby travelling kan? apa lagi kalo diendorse sama beragam produk oke, hingga travelling dan risetnyapun jadi gratis tis tis tis. 

Gila tadinya cuma mau nyampein salam dan selamat idul adha, ini malah tenggelam dalam imajinasi dan mimpi. Tapi toh berimajinasi dan bermimpi nggak dilarangkan? iya kan? kan? kan?

Oh iya tadi aku sudah nyembelih ayam *thrillermode disuruh mamak karna kebetulan bapak tidak berlebaran dengan kami, bapak masih pulang kampung, abis  idul adha ini mungkin baru pulang. Ya jadi aku yang sementara jadi pemeran utama dalam pemotongan ayam di idul adha ini. Tapi toh ada dan tak ada bapak itu tetap kewajiban anak laki-laki kan untuk tau bagaimana tata-cara menyembelih *masihthriller

Oke lah.

Aku atas nama Ajir alias Muhajir penunggu dan CEO *gayadikit dari blog AJIRISME ini mengucapkan :


"Selamat Hari Raya Idul Adha
1
0 Dzulhijjah 1434 H/15 Oktober 2013

Mohon Maaf Lahir & Bathin"

Komentar

  1. ok udah selesai do'anya, sekarang ganti komentarnya
    selamat merayakan hari idul adha juga yak, tapi ngomong-ngomong ayamnya dimasak pa ni...

    BalasHapus
  2. o ya lupa, pilihan share bukannya bisa lewat tata letak-edit posting blog-centang tampilkan tombol berbagi.

    BalasHapus
  3. iya bang sama"
    ayamnya dimasak sambel tomat bang hehe

    Oh iya hehe makasih nih bang sangat membantu

    BalasHapus

Posting Komentar

attention : jangan lupa, do'a dulu sebelum komen !

Postingan populer dari blog ini

Mungkin Nanti

Dalam benakku, aku masih sangat memimpikan waktu di mana aku bisa pergi merantau lebih jauh lagi dari yang belum ada apa-apanya ini. Aku mendambakan berjuang menghidupi segala cita-cita dan impianku yang sudah aku rajut sejak lama dari masa ke masa. Namun sama seperti orang lain yang selalu saja memiliki masalah ketika ingin melangkah lebih jauh. Masalah itu adalah keresahanku yang muncul jika aku menciptakan jarak. Jarak itulah yang perlahan menggerogoti diriku dan berubah menjadi rasa takut. Dan lalu, hal yang paling aku takutkan ketika pergi jauh, tak lain adalah jika aku jatuh sakit. Aku akan sangat merindukan ibuku. Pasalnya, dulu aku sering sekali sakit, dan ketika seperti itu, sosok orang yang paling aku butuhkan mengurusi aku yang sedang terbaring sakit adalah ibuku. Selain itu juga sebaliknya, aku takut jika aku pergi jauh, aku akan rindu sekali padanya, terlebih lagi jika dia yang jatuh sakit. Seribukali memikirkan ini semua, seribukali juga keresahan serta keta

Selamat Datang di Mahligai Mimpi

Aku sedang merencanakan cara menggapai nyala tekad bak api abadi itu. Memilin satu per satu gundah gulana pengganggu sebagai bahan bakarnya. Mengubahnya jadi seribu satu alasan kenapa harus berdikari? Kita tidak sedang membicarakan hal-hal abstrak, apalagi sesuatu yang nihil.  Kalau kau bingung, dan masih dihantui resah gelisahmu, kau bebas berhenti.   Bukankah kau tidak terikat pada apapun sebenarnya saat ini. Bahkan pada norma yang selalu berusaha kau patuhi. Pun walau nyatanya kau hendak berpaling arah jalan untuk kesekian kalinya setiap menemui persimpangan, tentu saja tak ada yang salah dari itu. Bagaimanapun siasat, keputusan sepakatmu adalah sah dan benar dalam persepsimu. Aku percaya tak ada yang terlanjur basah. Setiap hal yang terjadi adalah tuntunan garis takdir. Semuanya memiliki riwayat yang beralasan. Meski mungkin dalam ketidaktahuan yang meraja. Camkan itu sebaik-baiknya, seingat-ingatnya. Kau cukup meyakini dengan penuh arti dan sa

Jodoh Pasti Bertemu

Selain masalah karir dan pencarian jati diri, perkara pasangan hidup, jodoh, ataupun menikah, adalah isu yang juga tak ketinggalan jadi sorotan utama bagi banyak orang dalam menjalani fase quarter life crisis pada rentang usia 25-30. Entah kenapa pada saat-saat itu, gejolak keresahan dan gundah gulana kehidupan begitu menggebu-gebu. Seolah segala gengsi dipertaruhkan jika hal-hal yang dianggap penting itu belum segera tercapai. Seperti yang sudah dijelaskan bahwa perkara pasangan hidup, jodoh, dan ataupun menikah sering sekali jadi sorotan utama selain perihal karir. Ini mungkin terjadi karena pada usia-usia seperti itu, memang usia dominan orang-orang menikah. Dari kondisi inilah yang membuat orang resah mengenai bagaimana nasib dirinya kedepan, dan bertanya-tanya akan banyak hal yang berpotensi membuat keresahan-keresahan lainnya bermunculan, mulai dari pertanyaan semacam "Kapan nikah?", "Kapan punya anak?", "Kapan bisa punya rumah?", "Kapan p