Langsung ke konten utama

AKU & OPPO N1 : I WANNA GET OPPO N1

Wow! aku langsung tersentak saat melihat diberanda facebookku, ada satu fanspage memposting sebuah pengumuman kontes blog seperti ini :

OPPO Indonesia  : Mau menjadi salah satu orang pertama yang memiliki smartphone canggih OPPO N1  Ayo ikutan “Aku & OPPO N1” Blog Contest dan raih kesempatan mendapatkan OPPO N1!  Syarat & ketentuan lihat disini #OPPON1



"Aku & OPPO N1" Blog Contest


http://blogcontest.oppomobile.co.id/



Iya pengumuman kontes ini dari fanspagenya OPPO Indonesiakupikir dari pada internetan browsing sana-sini nggak jelas, mending aku coba-coba ikut dalam kompetisi blog ini siapa tahu aku yang beruntung mendapatkan OPPO N1 yang canggih dan keren itu.

Setelah menelusuri link demi link yang saling terhubung dari Oppo Indonesia yang menjelaskan tentang kontes blog yang diselenggrakannya bertema "Aku & OPPO N1".

http://blogcontest.oppomobile.co.id/

Dan setelah membaca beberapa keterangan “Mekanisme Kontes”, “Peraturan teknis”, “Syarat & Ketentuan”, “Timeline”, dan “Penilaian Artikel”, aku rasa aku sangat tertarik untuk ikut kontes ini. 

 http://www.oppomobile.co.id/
Sebelumnya aku sendiri sudah lumayan sering melihat iklan smartphone dari OPPO yang tayang ditelevisi, awalnya aku pikir OPPO merupakan salah satu brand produk smartphone berbasis android yang juga berasal dari korea seperti yang sedang booming akhir-akhir ini. Rupanya setelah mengikuti dan membaca keterangan sejarah dari OPPO lebih lanjut, barulah aku tau kalo OPPO merupakan sebuah merek internasional berasal dari China, brand intenasional terdaftar yang berpengalaman mengantarkan produk-produk berkualitas tinggi ke pelanggan di Amerika, Eropa, dan Asia, yang diproduksi oleh OPPO Electronics Corp.

Seperti keterangan dari sebuah website informasi online : OPPO Electronics Corp adalah produsen elektronik yang berbasis di Dongguan , Guangdong , Cina . Lini produk utama meliputi MP3 player , Media player portabel, LCD-TV, eBook , DVD / Blu-ray Disc player dan ponsel . Didirikan pada tahun 2004, perusahaan telah terdaftar nama merek oposisi di berbagai belahan dunia . Untuk divisi Amerika perusahaan ini bernaung dalam OPPO Digital,Inc.   

Sejak memasuki pasar ponsel di tahun 2008, OPPO menyatakan tak pernah berhenti untuk mengikuti teknologi terbaru dengan kualitasnya yang terbaik dan paling user friendly. Lanjut OPPO menginformasikan bahwa mereka antusias untuk mengeksplor apa yang dapat ditawarkan teknologi terbaru. Sejak awal, produk OPPO telah menantang teknologi. 

Sebagai contohnya, OPPO Finder yang dirilis pada pertengahan 2012 merupakan smartphone tertipis pada saat itu, dengan tebal hanya 6,65mm. Menuju akhir tahun 2012, OPPO mengumumkan salah satu smartphone paling diantisipasi: OPPO Find 5. Dengan layar 5inci 1080p dan kamera 13 megapiksel bertumpuk sensor CMOS, OPPO Find 5 merupakan smartphone pertama di dunia dengan perangkat keras yang didukung HDR.

Dikabarkan pula sebelum masuk ke Indonesia, OPPO telah memasarkan produk-produknya ke berbagai negara selain China. Negara Amerika Serikat, Vietnam, Thailand, Rusia, Qatar jadi negara yang telah mencicipi perangkat buatan OPPO.

Dari waktu kewaktu tampaknya OPPO benar-benar serius untuk menawarkan semua produkproduknya yang dibalut dengan kecanggihan dalam tiap komponennya dan selalu mengedepankan desain yang artistik, solid, dan dinamis.

http://www.oppomobile.co.id/

Selain itu penikmat gadget maupun  pengguna smartphone yang menantikan kehadiran produk-produk canggih dari OPPO di indonesia patut berbangga hati, karena Indonesia akan jadi negara kedua atas peluncuran OPPO N1 setelah sebelumnya diluncurkan dinegara asal produknya China, yang diselenggarakan di Beijing. Indonesia telah diakui oleh sejumlah produsen gadget dan smartphone dunia sebagai pasar yang menjanjikan. Tidak heran, jika beberapa produsen melirik pasar di Indonesia sebagai salah satu negara yang prospektif sebagai target peluncuran produk andalan mereka.




http://www.oppomobile.co.id/












Dan tidak hanya menawarkan layar besar dan lebar seperti yang selama ini selalu jadi ciri khas produk mereka, OPPO N1 juga memperkenalkan fitur kamera yang dapat berotasi/berputar 206° (derajat) yang disisipkan  pada badan bagian atas smartphone. Fitur kamera berputar pada produk mereka OPPO N1, diklaim OPPO bahwa teknologi ini merupakan inovasi yang pertama kalinya di dunia. 




Nah dengan fitur kamera rotasi 206° ini, setiap moment yang ingin kamu abadikan akan lebih mudah untuk proses pengambilan foto-fotomu. Dan melalui fitur inovatif ini, kamu bisa melakukan berbagai experimen fotografi yang sesuai dengan ide kreasimu. Dengan fitur kamera rotasi ini pula, diharapkan menjadi fitur andalan dalam berfotografi tanpa hambatan posisi dan  lokasi. 


Dan buat seluruh Ofans (nama fans/pengguna OPPO , khususnya buat para cewek-cewek yang hobby banget narsis-narsi'an dengan berfoto ria, ada berita gembira untuk kalian semua. Selain inovasi pada kamera rotasi 206°, OPPO yang sudah pernah menghadirkan fitur mode pengambilan foto Beauty Plus pada smartphone OPPO sebelumnya, kini OPPO N1 akan hadir dengan mode terbaru, Beauty Plus 3.0, tidak hanya mempercantik wajahmu, tapi juga bisa memberi make-up untuk mempercantik foto-foto narsismu! Jadi kamu bisa langsung melakukan editing tanpa harus susah payah menginstall aplikasi tambahannya. Inin saatnya menampilkan sisi dirimu yang paling cantik girls!. 

http://www.oppomobile.co.id/

OPPON1 juga hadir dengan fitur O-Touch Panel, yang merupakan sebuah panel sentuh pada bagian belakang OPPO N1 seluas 12cm. O-Touch Panel dapat lebih memudahkan pengguna OPPO N1 untuk mengarahkan navigasi pada layar OPPO N1 yang cukup besar dengan nyaman dan mudah. Dan dengan fitur O-Touch Panel, pengguna bisa menggulirkan layar, membuka langsung aplikasi, juga mengambil foto tanpa takut terhalang oleh jari pada layar smartphone. 


Tak berhenti sampai disitu saja, OPPO N1 juga dilengkapi dengan fitur O-Click yang memungkinkan pengguna dapat mengoperasikan kamera OPPO N1 melalui remote, bahkan ketika pengguna berada jauh dari perangkat smartphone OPPO N1. Kegunaan lain dari O-Click ialah jika pengguna lupa posisi lokasi meletakkan perangkat smartphone OPPO N1 miliknya, O-Click dapat membantu menemukannya dengan membunyikan alarm pada smartphone. O-Click juga cocok menjadi gantungan kunci, dan mampu bekerja hingga jarak 50 meter, O-Click akan terhubung dengan OPPO N1 melalui Bluetooth. Remote untuk fitur O-Click sendiri telah tersedia dalam paket OPPO N1.        


Adapun berikut detail spesifikasi dari OPPO N1 :

a. Basic parameters
- Color: White

- Dimensions: 170.7 x 82.6 x 9 mm
- Weight: 213 g
- Operating system: Color, based on Android 4.2 (Jelly Bean)
- Processor: 1.7 GHz Qualcomm Snapdragon 600 Quad Core
- GPU: Adreno 320
- RAM: 2 GB
- Storage: 16 / 32 GB
- Sensors: Distance sensor, Light sensor, G-sensor, 4D Gyroscope.
- Battery capacit: 3610 mAh

b. Display
- Size: 5.9-inch

- Resolution: 1080p Full HD (1920 x 1080 pixels), 377 PPI
- Type: IPS
- Colors: 16 million colors
- Touchscreen: Multi-touch, capacitive screen, Gorilla Glass 2

c. O-Touch
- Slide up or down, left or right, tap, double tap and long press for different functionality


d. Camera
- Sensor: 13-megapixel sensor with dedicated ISP

- Flash: Dual-mode LED
- Aperture: f/2.0
- Scene modes: Normal, Panorama, High Speed, Rewind, Beautify, and Slow Shutter

e. Connectivity
- Frequencies: GSM 850/900/1800/1900MHz, WCDMA 850/900/1700/1900/2100MHz

- Other
- USB OTG
- Bluetooth 4.0
- 5G Wi-Fi 802.11 ac
- Wi-Fi Direct
- Wi-Fi Display
- GPS
- NFC

f. In the box     
- OPPO N1       

- O-Click Bluetooth Remote Control   
- In-ear type earphones          
- Micro USB cable       
- Charger
- SIM ejector tool


Inilah tampilan artistik, solid,dan dinamis dari OPPO N1 :


http://www.oppomobile.co.id/


















Bagaimana? Keren dan artistik kan!

http://www.oppomobile.co.id/

Sebelumya, pihak OPPO sempat melakukan kerja samanya dengan bintang Hollywood, Leonardo Di Caprio sebagai model iklannya pada peluncuran produk pertamanya OPPO FIND pada tahun 2011Selain itu OPPO juga sempat bekerja sama dengan salah satu boyband asal Korea Selatan 2PM untuk mempromosikan produknya.

Dan dikutip dari sebuah situs bisnis bahwa, "OPPO berkomitmen untuk menghadirkan produk yang unggul dan berkualitas tinggi," ujar Mr. Chen Mingyong selaku CEO OPPO. "Oleh karena itu kami juga sangat konsisten dalam proses pengembangan dan manufaktur sehingga kami bisa menghasilkan produk yang sempurna," Chen menambahkan.


Allamat dan Call Center OPPO Indonesia

Call Center OPPO : +62 21-6306230


Jakarta Service Center :

Komplek Ruko Roxy Mas Blok D3 No.16

Jl. K.H. Hasyim Ashari
Jakarta Pusat 10150

Untuk Informasi lebih lanjut kunjungi mereka disini :

OPPO Indonesia

Facebook OPPO Indonesia

Twitter OPPO Indonesia


"Aku & OPPO N1"



http://www.oppomobile.co.id/

Untuk alasan kenapa aku ingin mendapatkan OPPO N1 ini?

Tak lain alasannya adalah karena sangat takjub dengan berbagai inovasi canggih yang dihadirkan OPPO dalam produknya OPPO N1 ini, terutama dalam mengoperasikan fitur kamera rotasi/putar 206° yang diklaim OPPO sebagai inovasi yang pertama kalinya di dunia, juga antusias sekali untuk mencoba fitur O-Click nya yang begitu inovatif. Karena Indonesia menjadi negara yang beruntung sebagai negara kedua sebagai target peluncuran OPPO N1  setelah China, maka akan sangat beruntung pula jika aku bisa medapatkan OPPO N1 sebuah produk smartphone keren saat ini yang revolusioner, inovatif, dan mengedepankan desain yang artistik, solid dan dinamis. Bagaimana? apa kamu juga ingin jadi bagian dari Ofans!

Komentar

  1. Beliin aku 1 Mas Ajir,,hihihihi

    BalasHapus
  2. hahaha aku aj belum kebeli, tp nanti insyaallah klo aku menang ntar fotonya aku kasih :D

    BalasHapus
  3. saya juga ikutan lomba ini :D goodluck ya :D

    BalasHapus
  4. @Fahmi AMIN hehe iya kawan sama", goodluck juga untukmu. Andaikan bisa tiap peserta yg ikut kontes ini dapat OPPPON1 semua :D

    BalasHapus
  5. berharap semua bisa punya hp ini asli ini oppo n1 inovatif banget

    visit and comment please http://mauliya-mau.tumblr.com/

    BalasHapus
  6. kualitas produk dari china memang tdk sembarangan, tp kenapa ya kesan banyak org selalu memandang sebelah mata akan kualitas dari produk china hmmm, terbukti dengan akan hadirnya oppo N1 nanti pasti bakalan bikin produsen yg lainnya kebakaran jenggot hehehe... semoga berhasil dengan blogcontest nya sob ^^ sekalian numpang promote blog saya :D

    buat yg belum berkunjung, mari berkunjung ke blog saya binkyfey.blogspot.com terima kasih ^^

    BalasHapus
  7. iya, sebelumnya malah aku kira oppo made in korea kaya yg lg happening skarang.
    eh kesini-kesininya setelah aku telusuri rupanya produk smartphone inovatif dan kualitasnya bersaing ini buatan china, iya sebenernya menurut para pengamat dan pakar teknologi, china memang berkembang pesat teknologinya. bukan baru-baru 1-2 tahun ini saja tp diakui sudah dr dulu. cm terkadang mereka kurang mengedepankan inovasi pd produknya hanya peduli pd kuantitas produk yg terjual bukan pd kualitasnya. Tp dengan perkembangan zaman skarang ini mulailah china meninggalkan cara lamanya yg hanya menerapkan teknologi yg disebut sering mengadopsi teknologi negara lain, dgn mengedepankan kreasi yg inovatif pd produk" yg diproduksi dr negaranya. sepertinya mereka melakukan revolusi teknologi yg berdaya saing pula dgn negara" maju lainnya.

    Ok kawan, mari kesana :)

    BalasHapus
  8. Bagus gak nih gadget kalo dibandingin samsung bgus mana bang?

    BalasHapus
  9. wah klo namanya membandingkan itu yg susah kawan, soalnya mereka pasti punya masing keunggulan dan kekurangan, nah klo utk OPPO N1 ini mereka punya fitur kamera rotasi yg bs dputar 260 derajat, jd lebih memudahkan utk foto" dgn melihat langsung dr layar.
    selain itu ad fitur O-touch panel yg mana dbagian belakang smartphone ad panel tombol yg bs dgunakan utk navigasi menggulirkan layar, memilih aplikasi, dan bs mengambil foto dgn tombol ini juga, lalu ad fitur O-click yg mana disertakan remote yg bisa berfungsi sbg tombol saat mau mengambil foto , jg utk mencari keberadaan smartphone klo kita lupa meletakkannya dgn alarm dsmartphone yg terkoneksi dgn remote.

    hehehe #udahsiapjadidutaOPPON1 :D

    BalasHapus
  10. @A. Ramses siip kawan, tengkiu jg buat kunjungannya :)

    @Arayy Oke kawan, mari ke sana. tengkiu jg buat kunjungannya :)

    BalasHapus
  11. OPPO N1 emang top... Pengen punya N1..

    mampir ya :
    https://irham626.wordpress.com/2013/10/07/aku-dan-oppo-n1/

    BalasHapus
  12. @Irham iya sama kawan, pengen banget malah :)

    BalasHapus
  13. ulasannya lengkap mas...
    blogwalking jg yah ke tmpt ku

    http://utikrad.blogspot.com/2013/10/oppo-smartphone-for-smart-user-friendly.html

    BalasHapus
  14. hehe iya, trima kasih jg sudah berkunjung

    Oke :)

    BalasHapus
  15. Mantap broo reviewnya.. I wanna get OPPO N1 Toooo... xixixixi

    BalasHapus
  16. Oppo N1 designnya unik...gak kaya smartphone2 jaman sekarang yg desainnya itu2 aja

    BalasHapus
  17. @hartomo: iya bikin gak tahan pengen punya hehehe
    @admi ari: iya betul, designnya inovatif, apa lagi fitur O-touch panelnya.

    BalasHapus

Posting Komentar

attention : jangan lupa, do'a dulu sebelum komen !

Postingan populer dari blog ini

Mungkin Nanti

Dalam benakku, aku masih sangat memimpikan waktu di mana aku bisa pergi merantau lebih jauh lagi dari yang belum ada apa-apanya ini. Aku mendambakan berjuang menghidupi segala cita-cita dan impianku yang sudah aku rajut sejak lama dari masa ke masa. Namun sama seperti orang lain yang selalu saja memiliki masalah ketika ingin melangkah lebih jauh. Masalah itu adalah keresahanku yang muncul jika aku menciptakan jarak. Jarak itulah yang perlahan menggerogoti diriku dan berubah menjadi rasa takut. Dan lalu, hal yang paling aku takutkan ketika pergi jauh, tak lain adalah jika aku jatuh sakit. Aku akan sangat merindukan ibuku. Pasalnya, dulu aku sering sekali sakit, dan ketika seperti itu, sosok orang yang paling aku butuhkan mengurusi aku yang sedang terbaring sakit adalah ibuku. Selain itu juga sebaliknya, aku takut jika aku pergi jauh, aku akan rindu sekali padanya, terlebih lagi jika dia yang jatuh sakit. Seribukali memikirkan ini semua, seribukali juga keresahan serta keta

Selamat Datang di Mahligai Mimpi

Aku sedang merencanakan cara menggapai nyala tekad bak api abadi itu. Memilin satu per satu gundah gulana pengganggu sebagai bahan bakarnya. Mengubahnya jadi seribu satu alasan kenapa harus berdikari? Kita tidak sedang membicarakan hal-hal abstrak, apalagi sesuatu yang nihil.  Kalau kau bingung, dan masih dihantui resah gelisahmu, kau bebas berhenti.   Bukankah kau tidak terikat pada apapun sebenarnya saat ini. Bahkan pada norma yang selalu berusaha kau patuhi. Pun walau nyatanya kau hendak berpaling arah jalan untuk kesekian kalinya setiap menemui persimpangan, tentu saja tak ada yang salah dari itu. Bagaimanapun siasat, keputusan sepakatmu adalah sah dan benar dalam persepsimu. Aku percaya tak ada yang terlanjur basah. Setiap hal yang terjadi adalah tuntunan garis takdir. Semuanya memiliki riwayat yang beralasan. Meski mungkin dalam ketidaktahuan yang meraja. Camkan itu sebaik-baiknya, seingat-ingatnya. Kau cukup meyakini dengan penuh arti dan sa

Jodoh Pasti Bertemu

Selain masalah karir dan pencarian jati diri, perkara pasangan hidup, jodoh, ataupun menikah, adalah isu yang juga tak ketinggalan jadi sorotan utama bagi banyak orang dalam menjalani fase quarter life crisis pada rentang usia 25-30. Entah kenapa pada saat-saat itu, gejolak keresahan dan gundah gulana kehidupan begitu menggebu-gebu. Seolah segala gengsi dipertaruhkan jika hal-hal yang dianggap penting itu belum segera tercapai. Seperti yang sudah dijelaskan bahwa perkara pasangan hidup, jodoh, dan ataupun menikah sering sekali jadi sorotan utama selain perihal karir. Ini mungkin terjadi karena pada usia-usia seperti itu, memang usia dominan orang-orang menikah. Dari kondisi inilah yang membuat orang resah mengenai bagaimana nasib dirinya kedepan, dan bertanya-tanya akan banyak hal yang berpotensi membuat keresahan-keresahan lainnya bermunculan, mulai dari pertanyaan semacam "Kapan nikah?", "Kapan punya anak?", "Kapan bisa punya rumah?", "Kapan p